Cari Blog Ini

Jumat, 09 Desember 2011

10 pesawat terburuk pada perang dunia ke - 2

1. Fairey battle - great britain
Spoiler for 1:


pertama diterbangkan pada tahun 1936, 3 kursi fairey pembom cahaya pertempuran mewakili kemajuan besar atas pendahulunya biplan nya. Ini juga pesawat operasional pertama yang menggunakan mesin rolls royce merlin legendaris. Sayangnya, seperti itu laju pembangunan pesawat selama akhir 1930-an, bahwa itu usang sebelum pernah mencapai skuadron. Meskipun demikian, dengan perang menjulang, kementerian udara bermaksud untuk mendapatkan sebagai pesawat banyak, terlepas dari kemampuan, ke dalam layanan dan produksi skala penuh diperintahkan.

Pada pecahnya perang sepuluh skuadron raf yang dikirim ke prancis utara sebagai bagian dari angkatan udara advanced mencolok. Untuk 8 bulan pertama keterlibatan terbatas, namun pertempuran tidak mengklaim kemenangan pertama raf tentang perang, ketika seorang penembak belakang menembak jatuh sebuah messerschmitt me 109. Namun ketika wehrmacht menyapu ke perancis dan negara rendah pada 10 mei 1940, kelemahan pertempuran itu adalah mengerikan terbuka. Persenjataan its dua senapan mesin kaliber senapan ada harapan terhadap pesawat tempur modern, dan kecepatan yang lambat membuatnya menjadi salah satu sasaran empuk bagi penembak aa. 32 pesawat dikirim pada hari pembukaan, yang 13 hilang, bersama dengan sebagian dari 18 contoh belgia. Keesokan harinya, 7 dari 8 itu ditembak jatuh, dan pada tanggal 14, 35 dari 63 hilang dalam serangan semuanya putus asa terhadap bridgeheads jerman. Hanya dalam seminggu, 99 pesawat hancur, membawa dengan mereka sejumlah besar aircrew sangat berpengalaman, dan gagal untuk menunda kemajuan jerman dengan satu jam pun.

Hal ini, secara efektif, akhir dari karir baris battle depan, dan selamat menghabiskan hari-hari mereka cukup damai sebagai pelatih atau kapal tunda target. Mungkin yang paling terkenal mengeksploitasi adalah serangan 12 mei oleh 5 pertempuran di albert canal bridge. Dipimpin oleh flying officer donald garland, para awak relawan ditekan rumah serangan siang hari unescorted mereka terhadap rintangan menakutkan. Satu rentang jembatan itu memukul dan sebentar tersingkir, tapi pada biaya semua pesawat 5. Baik garland dan navigator, thomas grey, menerima anumerta victoria persilangan, penghargaan tertinggi untuk keberanian anggota persemakmuran inggris atau angkatan bersenjata dapat menerima.
2. Breda ba.88 lince - italy
Spoiler for 2:


daftar ini tidak dalam urutan tertentu, namun ada satu pesawat yang berdiri di atas (atau yang harus di bawah ini?) sisanya. Pertama diterbangkan 1936, lince ramping dan elegan (lynx) mencetak kemenangan propaganda besar untuk rezim mussolini ketika mengatur dua kecepatan lebih dari catatan kaki. Its potensi militer jelas, namun berat ekstra yang diharuskan oleh senjata, armor plating dan peralatan berpengaruh buruk terhadap kinerja dan penanganan.

Pertama bekerja terhadap lapangan terbang prancis di corsica jenis itu ditemukan tak berdaya underpowered dan memiliki karakteristik penerbangan yang mengerikan. Meskipun demikian, itu adalah pejuang hanya berat tersedia untuk regia aeronautica (italia angkatan udara), dan nomor dikirim ke afrika utara. Penambahan pasir filter merampok apa daya kecil pesawat itu, ke titik di mana itu menjadi hampir tidak berguna. Serangan di bandara inggris pada bulan september 1940, harus dibatalkan saat pesawat penuh sarat gagal mencapai ketinggian operasional atau mempertahankan formasi. Dari menjadi setter merekam, lince sekarang bisa hanya mencapai setengah kecepatan diklaim. Beberapa sumber bahkan negara pesawat itu lepas landas ke arah itu ingin melakukan perjalanan, karena tidak memiliki kekuatan untuk membuat giliran perbankan.

Sebagai aib akhir, selamat diparkir dan digunakan sebagai umpan untuk menyerang pesawat sekutu. Lainnya scrapped langsung dari pabrik, sehingga menyelesaikan karir cukup pesawat mungkin yang terburuk yang pernah melihat pertempuran.
3. Pzl.30 zubr - poland
Spoiler for 3:
[center][center]

awalnya dipahami sebagai sebuah pesawat penumpang, mengejutkan jelek zubr (bison) dikonversi menjadi seorang pembom sebagai cadangan, dalam hal agak lebih maju pzl.37 gagal. Rumania juga menyatakan minat dalam desain baru ini - yaitu sampai pesawat, membawa dua perwira tinggi, pecah di udara.

Dengan cepat perang mendekati, departemen penerbangan memerintahkan bristol pegasus mesin 50% lebih kuat daripada prototipe. Para ahli memperingatkan bahwa badan pesawat itu tidak cukup kuat, tapi kekuatan yang akan memutuskan itu adalah risiko yang dapat diterima. Contoh berikutnya yang kasar diperkuat dengan menempelkan kayu lapis tambahan ke spar sayap, tetapi sejumlah cacat serius tetap. Kepala di antara ini adalah bagian bawah, mekanisme penguncian yang sangat lemah dan tidak bisa diandalkan, sehingga sebagian besar pesawat terbang dengan itu tetap turun. Ini, dan tambahan penguat, tidak melakukan apa pun untuk kinerja yang sudah miskin dan kemudian dikurangi muatannya.

Hal itu diakui bahwa zubr benar-benar usang, dan karenanya ditugaskan ke unit pelatihan. Pada berat penuh itu hanya bisa dioperasikan dari landasan pacu beraspal, dan bahkan kemudian hanya bisa membawa beban bom kecil. Kebanyakan hancur di tanah selama hari-hari pembukaan perang, dengan jerman operasi para korban beberapa ditangkap. Ironisnya, mereka hidup lebih lama dan lebih bermanfaat di tangan luftwaffe
4. Messerschmitt me 210 - germany
Spoiler for 4:


sebelum pecahnya perang, doktrin luftwaffe menaruh iman yang besar di zerstörer (perusak) pesawat udara; kembar bermesin, pejuang jarak jauh berat. Pesawat yang dihasilkan, me 110, memang akan membuktikan pembom pembunuh yang sangat efektif, selama tidak ada pejuang mengawal. Bahkan sebelum perang pecah, pekerjaan sudah mulai pada penggantinya, ditunjuk me 210. Desain baru, yang terbang sehari setelah invasi polandia, adalah 50mph (80kph) lebih cepat, memiliki jangkauan yang lebih panjang dan persenjataan lebih berat. Salah satu fitur yang sangat maju adalah penggunaan penembakan sisi belakang 13 mm (0.51 in) mg 131 senjata menara (barbettes), dikendalikan dari jauh oleh anggota kru belakang. Proses pengujian namun penuh dengan kesulitan, prototipe itu sangat tidak stabil, rentan terhadap mengulur dan, meskipun total 16 pendesainan ulang, masalah tidak pernah cukup diselesaikan. Kegiatan uji coba kepala berkomentar bahwa me 210 telah "semua atribut yang paling tidak diinginkan pesawat bisa miliki."

meskipun kekurangan melotot produksi skala penuh diperintahkan. Jadi tidak populer adalah pesawat bahwa kehidupan pelayanan berlangsung sedikit lebih dari satu bulan, dimana waktu hanya 90 yang telah disampaikan. Diputuskan bahwa produksi harus dihentikan, dan me 110 program ulang. Bencana yang terluka parah reputasi perusahaan messerschmitt, dan memaksa 110 untuk solider pada masa lalu baik menjual dengan tanggal. Sebagian besar kekurangan tersebut diperbaiki dalam model kemudian, namun seperti itu reputasi bahwa mereka telah kembali ditunjuk me 410 hornisse (tawon). Model ini awalnya faired ditingkatkan serta kapal pembom, tetapi ditembak jatuh di berbondong-bondong ketika dihadapkan dengan p-47 dan p-51 pengawal pejuang.

Ini tidak cukup akhir cerita 210 itu, seperti juga dibangun di bawah lisensi di hungaria, yang kemudian bagian dari axis powers. 267 pesawat selanjutnya dibangun dan diberikan kepada angkatan udara hungaria dan luftwaffe. Dengan semua account yang pilot hungaria memandang tinggi pesawat dan digunakan secara ekstensif dalam menutup dukungan dan peran menyelam pemboman.
 
5. Blackburn Botha - Great Britain
Spoiler for 5:

Dipahami sebagai kursi tiga torpedo bomber / pesawat pengintai, yang Botha pertama terbang pada 28 Desember 1938. Meskipun kalah dengan pesaing nya, Beaufort Bristol, di setiap langit-langit bar menghormati layanan, kedua pesawat diperintahkan untuk produksi. Kementerian Udara kemudian mendikte anggota awak keempat harus ditambahkan, semakin mengurangi kinerja Botha sudah tidak memadai.

Selain mesin underpowered nya, pesawat terlibat dalam jumlah yang mengkhawatirkan crash fatal. Sangat cepat itu mengembangkan reputasi sebagai perangkap kematian dan, dalam satu terutama episode suram, terlibat dalam tabrakan udara pertengahan dengan seorang pejuang pemberontak. Pesawat terpukul jatuh ke Blackpool Stasiun Kereta Tengah, menewaskan semua aircrew lima dan tiga belas warga sipil di tanah. Meskipun hal ini tidak dapat disalahkan pada kekurangan pesawat, hal itu apa-apa untuk reputasi mengerikan. Pengujian telah membuktikan badan pesawat yang sangat tidak stabil dan tidak memadai untuk layanan garis depan. Salah satu uji coba mencatat "hal yang berdarah mematikan, namun tidak ke Jerman, aku tak ingin melihatnya lagi". Kutipan lain akses "terkenal untuk pesawat ini sulit. Ini harus dibuat mungkin "juga sering dikaitkan

Hanya satu skuadron pernah menggunakan Botha dalam operasi garis depan. Bahkan kemudian hal itu tidak pernah menjatuhkan torpedo dalam kemarahan, bukan digunakan terutama untuk patroli membawa bom anti kapal selam. Tipe dinyatakan tidak cocok beberapa bulan kemudian dan digantikan oleh yang lebih tua, tetapi dapat dipercaya, Avro Anson, dan kemudian ditarik ke unit pelatihan. Dari 473 pesawat ditugaskan untuk pelatihan, 169 hilang dalam kecelakaan. Dalam hal ini, terbukti jauh lebih bermanfaat bagi upaya perang Jerman
6. Blackburn Roc - Great Britain
Spoiler for 6:

Selama periode perang antar, Kementerian Udara menggantungkan harapan tinggi pada dua pejuang agak luar biasa. The Boulton Paul pemberontak dan Blackburn Roc adalah monoplanes bermesin tunggal dibangun untuk Royal Air Force dan Fleet Air Arm (angkatan udara Angkatan Laut Royal), masing-masing. Kedua pesawat terkonsentrasi persenjataan mereka 4 × 7.62mm (0,303 inci) senapan mesin dalam sebuah kubah digerakkan oleh tenaga listrik di belakang pilot. The Roc itu dibayangkan sebagai pos pengamatan mobile, terlibat "membayangi armada" pesawat yang bisa melaporkan gerakan kapal sementara tinggal di luar jangkauan senjata AA, atau putus masuk torpedo dan serangan menyelam bomber. Ia juga dirancang dengan kemampuan terbatas pemboman menyelam sendiri

Secara teori, ide itu suara. Dua pejuang seater seperti Pramuka Bristol telah memberikan pelayanan prima dalam Perang Dunia Pertama, dan pernah menjadi pokok dari RAF pada periode perang antar. Pengaturan ini akan memungkinkan pilot untuk berkonsentrasi pada terbang sementara penembak itu bisa khawatir tentang pembakaran, dan juga memberikan pertahanan terhadap serangan menyelam klasik. Sekali lagi, Namun, ketika dihadapkan dengan kenyataan pahit perang modern, telah dipaparkan sebagai kewajiban. Satu-satunya cara penembak bisa bertujuan pejuang yang menentang akan jika pilot terbang lurus dan level, yang dalam pertempuran udara adalah hal yang terakhir yang ingin Anda lakukan. Pesawat ini tidak memiliki senjata maju menembakkan apapun, dan menara tidak bisa api kepala di. The 7.62mm Browning (0,303 inci) adalah senjata RAF standar untuk banyak perang, tetapi tidak memiliki senapan kaliber peluru menghentikan kekuasaan terhadap pesawat modern. Hal ini juga terbukti hampir tidak mungkin bagi penembak untuk menyelamatkan keluar dari pesawat terpukul.

Para pemberontak melihat tempur jauh lebih dan menderita kerugian yang sangat berat sekali yang Achilles Heel ditemukan. Namun ada alasan Roc ada di daftar dan pemberontak tidak. Meskipun kerugian, versi RAF mencetak gol beberapa keberhasilan awal dan terbukti seorang pejuang malam yang wajar pada tahap awal Blitz. The Roc di sisi lain memiliki kecepatan puncak 160 km / jam (100mph) kurang, sehingga lebih lambat dari kebanyakan pembom Jerman itu seharusnya menembak jatuh. Sebagai seorang pejuang gagal sama sekali, dan dalam karir mencetak grand total satu dikonfirmasi membunuh. Tugas paling berguna Roc pernah dilakukan adalah empat contoh diparkir dan digunakan sebagai pos AA permanen di Bandar Udara Gosport.
7. Messerschmitt Me 163 Komet - Germany
Spoiler for 7:

Pertama dan hanya roket di dunia operasional pesawat udara bertenaga, para Komet adalah seorang pejuang pertahanan titik yang kinerjanya itu, secara harfiah, ledakan. Di atas kertas itu tampak seperti pemenang. Ini akan beruntun ke langit untuk mencegat formasi bomber Amerika dan meluncurkan serangan menyelam dengan kecepatan jauh melampaui setiap pejuang mengawal. Hanya beberapa putaran dari mematikan kembarannya 30mm meriam akan cukup untuk menghancurkan sebuah pembom empat bermesin, dan rencana segera untuk ratusan pejuang untuk melindungi jantung industri Jerman. Pengujian membuktikan mendorong dengan prototipe mencapai kecepatan 885kph (550mph)

Pada kenyataannya, Komet ini dilanda oleh masalah. Meskipun sangat cepat, hanya diperbolehkan pilot waktu beberapa detik menembak, dan rendahnya tingkat kebakaran dan moncong kecepatan dari meriam yang dibuat bertujuan sangat keras. Bahan bakar digunakan dengan sangat cepat, setelah pilot tidak punya pilihan lain selain untuk meluncur kembali ke markas. Cacat kepala, bagaimanapun, adalah sifat sangat volatile propelan tersebut. Sebuah sentakan keras pada lepas landas atau mendarat akan menyebabkan pesawat meledak, sedangkan jika bahan bakar bocor itu cukup mampu daging fusi untuk baja. Ia bahkan tidak memiliki, undercarriage tepat hanya skid roda boneka untuk take off dan mentah sekali pakai untuk mendarat. Para Komet juga hanya bisa lepas landas ke arah angin bertiup dan bahan bakar berlangsung selama 7 menit 30 detik maksimum absolut. Satu dikirim ke Jepang namun kalah di transit, meskipun tentara Jepang Angkatan Udara berhasil membangun Mitsubishi Ki-200 hanya menggunakan instruksi manual. Ini terbang satu melawan tes, jatuh dan proyek ini dihentikan pada akhir perang

Dari semua Komets hilang, 80% dalam take off dan landing kecelakaan, 15% karena hilangnya kontrol atau kebakaran, dan 5% tersisa untuk pesawat Sekutu. Hanya satu skuadron garis depan pernah dilengkapi dengan Komet. Mereka mengklaim 9 pesawat untuk hilangnya 14.
8. Douglas TBD Devastator - USA
Spoiler for 8:

Seperti Pertempuran Fairey sebelumnya dalam daftar, Devastator Douglas mewakili kemajuan besar pada pendahulunya. Pertama terbang pada tahun 1935, itu adalah salah satu operator pertama berbasis monoplanes, rencana semua metal pertama angkatan laut dan yang pertama dengan kanopi tertutup sepenuhnya. Pada tahap ini itu, bisa dibilang, yang paling canggih pembom torpedo di dunia. Pada saat Pearl Harbor itu, bagaimanapun, benar-benar usang, namun dengan penggantian nya, TBF Avenger, masih dalam tahap pengujian tidak ada alternatif. Dengan kecepatan tertinggi 331kph (206mph) yang Devastator lamban adalah serius rentan terhadap pejuang patroli. Untuk membuat hal-hal yang lebih buruk, kasar torpedo itu dilakukan tidak bisa dilepaskan di atas 185kph (115mph) dan sering putus atau gagal meledak. Pengujian telah dilakukan dengan torpedo dummy dengan hulu ledak diisi dengan air, dan sedikit pemikiran telah dimasukkan ke dalam untuk bagaimana mereka akan tampil dalam pertempuran.

Pada tahap awal Perang Pasifik Devastator dilakukan cukup baik, tenggelam 2 mengangkut dan perusak dan memberikan kontribusi kepada kehancuran pembawa Shoho selama Pertempuran Laut Coral. Namun, itu Pertempuran Midway menentukan di mana pesawat akan menemukan penghujatan. cuaca yang buruk dan kurangnya koordinasi berarti Devastator's pengawalan pejuang Wildcat tidak muncul dan nasib itu disegel. VT-8 torpedo skuadron rumah menekan serangan mereka terhadap pembawa Kaga, tetapi harus terbang lurus dan sejajar dengan pengawalan tidak, hasilnya adalah pembantaian. Zero patroli cepat menembak jatuh semua pesawat 15 dengan hanya satu kemudian pilot yang dipetik dari laut. Dari 41 Devastators dikerahkan hari itu, hanya 4 akan kembali dan tidak satu target yang terkena torpedo. pengorbanan mereka tidak sepenuhnya membuahkan hasil, namun; dalam menarik para pejuang membela untuk ketinggian rendah mereka membiarkan para pembom berani menyelam lari relatif jelas untuk menenggelamkan 3 dari 4 kapal induk Jepang, dan membantu mengubah gelombang perang. Beberapa yang selamat itu segera ditarik dari layanan, dan tidak ada selamat di luar 1944.
9. Lavochkin Gorbunov Goudkov LaGG3 - USSR
Spoiler for 9:
 
10. Yokosuka MXY-7 Ohka - Japan
Spoiler for 10:

Entri terakhir dalam daftar kami, MXY-7 Ohka (Cherry Blossom) wasn'ta pesawat seperti itu, tapi rudal berawak. Dengan 1944, Jepang tumbuh semakin putus asa untuk membendung kemajuan Sekutu melalui Pasifik. Solusinya adalah kerajinan kamikaze berdedikasi, dibangun dari bahan-bahan non esensial, dan pengepakan bahan peledak cukup untuk menenggelamkan kapal perang berlapis baja berat. Hal ini dirancang untuk dilakukan di bawah G4M Mitsubishi bomber "Betty". Setelah dekat target itu akan dirilis, menggunakan tiga motor roket dalam menyelam (620mph) 1000kph di pengiriman musuh. Itu sangat dasar, kokpit yang baru saja empat instrumen, tetapi karena akan hanya pernah menjadi salah satu cara perjalanan ini dianggap tidak penting. Grand rencana diajukan untuk gelombang pesawat bunuh diri untuk diluncurkan dari pesawat, kapal selam dan bahkan gua.

Yang Ohka pertama kali digunakan secara operasional, 21 Maret 1945, ketika 16 dilakukan oleh "Bettys" untuk menyerang US Navy Task Force 58. Menerkam oleh Hellcats patroli, para pembom kargo mereka merilis 113km (70 mil) dari target. Tidak Ohka tunggal mencapai target, dan semua 16 pembom, bersama dengan 15 dari 30 pejuang Zero mengawal, tertembak jatuh. Pada tanggal 1 April, USS West Virginia dipukul, menderita kerusakan kecil, tapi sekali lagi semua Bettys hilang. Mereka mempekerjakan 8 kali lebih jauh sebelum akhir perang. Selama operasi ini mereka tenggelam satu perusak dan dua lagi rusak parah, tapi pada biaya 50 Ohka dan mayoritas pembom induk. Meskipun sangat cepat, itu hampir mustahil untuk bertujuan sasaran yang bergerak, tidak memiliki kekuatan untuk melumpuhkan kapal lebih besar dan parah rentan sampai diluncurkan. Untuk orang-orang Amerika itu dijuluki Baka (bodoh atau idiot). Pada hari ini Jepang kamikaze etos dipandang sebagai limbah tragis kehidupan, dan Ohka pilot terhormat di beberapa pura di seluruh negeri. serangan bunuh diri tersebut (mini kapal selam, perahu kecil dan penyelam juga digunakan) tidak melakukan apa pun untuk menghentikan kemajuan Sekutu dan hanya berfungsi untuk mengeraskan tekad mereka untuk mengalahkan Jepang dengan cara apapun yang diperlukan. Ini tentu faktor dalam keputusan untuk menggunakan bom atom untuk mengakhiri perang.

Sebagai samping, sebuah versi yang sama juga dibangun di Jerman sebagai Fi Fiesler-103. Perbedaan utama adalah ini memungkinkan lingkup pilot untuk bale keluar setelah bertujuan pesawat, meskipun cukup bagaimana Anda akan berhasil memanjat keluar di dekat kecepatan suara dengan jet pulsa dengan kepala agak diperdebatkan. Ide korps bunuh diri itu diperdebatkan, namun Hitler menolak ide percaya itu "tidak dalam semangat prajurit Jerman"
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar